Mengenai Saya

Foto saya
Deposuit potentes de sede et exaltavit humiles

Search Here

Loading

Like To Read Books?

Rabu, 15 Juni 2011

Terjerat Kasus, Lari Keluar Negeri

sumber foto: http://sharamarcheline.blogspot.com
Selalu saja ada yang salah dengan mentalitas bangsa kita. Bukannya saya merendahkan keluarga saya se-nusantara. Namun pada dasarnya kita pasti pernah lari dari masalah, terlepas dari besar kecilnya masalah yang kita hadapi. Namun parahnya, mentalitas seperti ini yang masih terbawa dan (tampaknya) masih mempengaruhi generasi yang akan datang. Anda tahu, bukan semudah membalikkan telapak tangan saat kita berbicara merubah mentalitas suatu bangsa. Dibutuhkan kerja ekstra keras untuk mewujudkannya. Kita seringkali terlalu takut sehingga kita berlari, dan kalau terus-terusan berlari, kita akan kecapekan dan akhirnya hidup pun tak tenang. Kalau menurut saya sih, lebih baik kita mulai dari sudut terkecil, mulai dari diri kita sendiri. Berubah utuk merubah orang lain :)

Perginya Nunun Nurbaeti ke luar negeri hanya secuil kisah tentang para petinggi negara ini yang 'lari' keluar negeri setelah tersandung suatu kasus (paling banyak kasus korupsi). Sampai saat ini Nunun masih diperkirakan berada di Kamboja dan memiliki sebuah tempat tinggal di sana. Usaha KPK untuk memulangkan Nunun pun dapat dikatakan sudah lebih baik dari kasus-kasus sebelumnya. Terkecuali kasus mantan bendahara Partai Demokrat yang baru-baru ini dibuatkan lagu dengan judul Nyasarudin, Nazarudin yang 'diduga' melarikan diri ke Singapura dengan alasan berobat. Sedangkan kita belum mempunyai perjanjian ekstradisi dengan Singapura dikarenakan persyaratan yang diajukan pihak Singapura terlalu berat untuk dituruti.

Menurut kabar yang beredar Singapura meminta wilayah R.I sebagai syarat perjanjian ekstradisi. Dan ini yang tidak bisa kita penuhi. Akibatnya, Singapura menjadi tempat berlindung yang nyaman bagi para pelarian dari Indonesia.

Kembali pada kasus Nunun, saat ini KPK telah mengajukan surat Red Notice kepada Interpol melalui Polri. Jika hal ini disetujui maka dapat dipastikan bahwa Nunun akan menjadi buruan internasional.

Kembali, kita dihadapkan pada masalah karakter bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer